Senin, 15 Maret 2010

Opick Biayai Sendiri Film

Film Indonesia Terbaru - Opick tertipu investor dan berurusan dengan hukum saat hendak menggarap film Asmaul Husna. Film tersebut batal diproduksi. Kini, Opick membiayai sendiri film berjudul Di Bawah Langit.

Di Film Terbaru yang akan tayang pada 18 Maret itu, penyanyi religi ini bertindak sebagai sutradara, produser, ide cerita, scoring musik dan sekaligus pemeran utama. Opick memilih menggarap sendiri film perdananya itu karena belajar dari pengalaman lalu.

"Sebenarnya ada yang mau investasi, tapi saya ingin biaya sendiri. Saya pikir saya cukup bisa mengerjakan sendiri untuk meminimalisir kejadian kemarin. Saya enggak ada trauma, saya cuma jadikan ini pelajaran," terang Opick di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (15/3/2010).

Opick enggan menguak berapa nominal yang dihabiskan untuk memproduksi film tersebut. "Standar di atas m (miliar) lah. Kalau kemarin itu (film Asmaul Husna) bisa mencapai Rp25 miliar, film ini tidak sampai segitu," katanya.

Kasus film Asmaul Husna yang semula akan disutradarai Hanung Bramantyo itu berimbas terhadap imej Opick. Menurut penyanyi Tombo Ati itu, kini tak sedikit yang memandang sebelah mata kepadanya.

"Khususnya kalau menyanyi, mereka agak mikir kalau mau mengajak saya. Di internet pun dicaci-maki. Karena kejadian kemarin, semua ustad kena sasaran dan dimaki-maki. Tapi saya enggak pernah pesimistis selama Allah bersama saya," ujarnya.

Sekarang, dengan membuat film sendiri tanpa bantuan orang lain, Opick lebih puas. Dia bisa berhemat.

"Dengan tidak melibatkan orang lain, pengeluaran bisa kecil tapi film tetap utuh. Untuk film berikutnya, ada orang luar yang investasi. Mereka pandai berhitung. Cara manajerialnya juga bagus," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar