Jumat, 23 April 2010

Pidato Kita

Contoh Makalah - Sebuah tembakan terdengar dalam rapat terbuka Kamis (15/4) yang dihadiri Presiden Terguling Kyrgyzstan, dimana ia sedang berbicara pada pendukungnya. Kurmanbek Bakiyev segera bergegas ke mobil dan dibawa pergi dari tempat kejadian, dan terlihat tidak ada yang terluka dalam kerumunan.

Makalah - Salah satu saudara Bakiyev, Kanybek, kepada The Associated Press mengatakan bahwa presiden tidak terluka dan kembali ke rumahnya di desa Teyit, sekitar dua jam dari tempat rapat terbuka.

Tembakan tersebut berbunyi beberapa detik setelah Bakiyev mulai berbicara kepada sekitar 5.000 orang dari Osh, kota terbesar di wilayah selatan yang merupakan basis pendukung Bakiyev.

Setelah melarikan diri ibukota minggu lalu, Bakiyev dalam beberapa hari terakhir telah membuat serangkaian penampilan publik, untuk menguji seberapa banyak dukungan kepadanya yang berupaya melawan pemerintah interim yang telah mengambil kendali di ibukota.

Tidak jelas siapa yang menembakkan senjata, apakah hal ini diarahkan ke udara atau ke peserta rapat.Bakiyev diusir dari ibukota pada tanggal 7 April setelah banyak orang menjadi korban tembakan dalam protes kepada pemerintah; pengunjuk rasa kemudian menyerbu gedung pemerintah. Setidaknya 83 orang tewas dalam kekerasan itu.

Bakiyev mengatakan ia akan bersedia mengundurkan diri jika ada jaminan keamanan yang diberikan kepadanya dan kerabat dekat. Pihak berwenang interim menawarkan jaminan seperti itu tetapi menolak untuk anggota keluarganya.

Mereka juga mengatakan Bakiyev harus meninggalkan negara Kyrgyzstan atau menghadapi penuntutan. Lawan-lawannya menyalahkan Bakiyev baik untuk kekerasan pekan lalu maupun untuk dugaan korupsi yang tersebar luas dalam pemerintahannya. Bakiyev tidak menunjukkan tanda-tanda kesediaan meninggalkan Kyrgyzstan, dan tidak ada negara manapun yang menawarkan tempat berlindung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar